You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pematang Tujuh

Desa Pematang Tujuh

Kec. Rasau Jaya, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat

Selamat datang di portal Sistem Informasi Desa Pematang Tujuh, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya -- selengkapnya...

Tim KKN UGM Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Siswa TK Tunas Cendikia

Admin Desa 06 Agustus 2024 Dibaca 47 Kali
Tim KKN UGM Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Siswa TK Tunas Cendikia

Pematang Tujuh, 6 Agustus 2024 - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (23 Juli 2024), Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan serangkaian kegiatan di TK Tunas Cendikia, Pematang Tujuh. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengasah kreativitas para siswa.

Kegiatan dimulai dengan pembuatan cap bunga menggunakan cat dan kantong plastik. Para mahasiswa KKN mengajari siswa TK untuk membuat cap bunga dengan cara melipat kantong plastik menjadi bentuk bunga, lalu mencelupkannya ke dalam cat dan mencetak pola-pola bunga di media yang telah disediakan. Selain itu, anak-anak juga diminta untuk membubuhkan stempel tangan mereka ke sebuah banner yang akan digunakan untuk menghias ruang kelas.

Selanjutnya, tim KKN menyelenggarakan aktivitas sensorik dan motorik yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anak-anak. Dalam kegiatan ini, anak-anak diminta untuk melakukan berbagai tugas yang melibatkan indera dan koordinasi gerak mereka.

Puncak acara adalah pelaksanaan “creative activities”, di mana anak-anak diberikan beragam potongan kertas warna-warni. Dalam kegiatan ini, anak-anak bebas berekspresi dan berkreasi dengan kertas-kertas berwarna tersebut. Mereka dapat menempel potongan kertas sesuai imajinasi dan kreativitas masing-masing, membentuk berbagai pola, gambar, atau kolase di atas media gambar yang disediakan.

Kepala Sekolah TK Tunas Cendikia, Ibu Rini, menyambut baik inisiatif Tim KKN UGM. “Kegiatan-kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak kami. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” ungkapnya.

Acara perayaan Hari Anak Nasional di TK Tunas Cendikia dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan wali murid. Mereka antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang disuguhkan oleh Tim KKN UGM. Keberhasilan kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk menyelenggarakan aktivitas serupa dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image