You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pematang Tujuh

Desa Pematang Tujuh

Kec. Rasau Jaya, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat

Selamat datang di portal Sistem Informasi Desa Pematang Tujuh, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya -- selengkapnya...

Desa Pematang Tujuh Kini Punya Pasar Minggu Hasil Inisiatif Ibu-ibu Paradigta Bersama Pemdes

Administrator 27 September 2020 Dibaca 232 Kali
Desa Pematang Tujuh Kini Punya Pasar Minggu Hasil Inisiatif Ibu-ibu Paradigta Bersama Pemdes

Pematang Tujuh - Pemerintah Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) bersama alumni paradigta membangun Pasar Minggu sebagai upaya meningkatkan perekonomian rumah tangga di tengah pandemi Covid-19.

Pasar yang terletak tepat di pinggir jalan Desa Pematang Tujuh itu akan menjadi model baru dalam menghidupkan ekonomi masyarakat. Selain strategis, pasar itu merupakan akses yang menghubungkan tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Rasau Jaya, Sungai Kakap dan Kecamatan Teluk Pakedai.

Kepala Desa Pematang Tujuh Surjana mengatakan, pasar ini sebenarnya sudah mulai beroperasi sejak tiga minggu lalu (6/9/2020) yang diresmikan sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kubu Raya Gusti Maulana.

"Kita harapkan, dengan adanya pasar minggu ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk menghasilkan perekonomian mereka, meski hanya seminggu sekali", kata Kepala Desa Pematang Tujuh Surjana saat mendampingi Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH memantau aktivitas pasar minggu, Minggu (27/9/2020) siang.

Surjana menambahkan, para pedagang yang menempati 20 lapak pasar ini mayoritas wagra desa Pematang Tujuh, namun ada juga warga dari Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap dan Desa Arus Deras Kecamatan Teluk Pakedai.

"Kedepan kita juga akan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam mengembangkan pasar ini. Sehingga pasar ini akan lebih menjadi daya tarik warga setiap melewati pasar itu", ujarnya.

SUMBER

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image